Roma Kalahkan Empoli 3-1 di Olimpico

79

AS Roma terus merangkak naik di papan klasemen usai meraih kemenangan 3-1 atas Empoli lewat gol-gol Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, dan Mohamed Salah.

Pada laga pekan kedelapan Serie A yang dihelat di Olimpico, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, Roma tampil dominan meski tak banyak peluang yang dibuat di babak pertama. Tapi secara keseluruhan Empoli lebih banyak membahayakan gawang Roma.

Dari statistik Soccernet, Empoli punya 13 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara itu, Roma “cuma” punya 9 dengan lima mengarah ke gawang.

Di babak pertama, nama Gervinho mendominasi serangan Roma setelah penyerang asal Pantai Gading itu punya tiga kans bikin gol tapi tak satupun berbuah gol. Bahkan dia sempat mencetak gol namun dianulir karena sudah lebih dulu offside.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Roma kian meningkatkan intensitas serangan dan hasilnya di menit ke-56, mereka mampu bikin gol lewat Pjanic dari sebuah free kick di depan kotak penalti.

Hanya berselang dua menit, Roma menggandakan keunggulan. Korner Pjanic disambut sundulan De Rossi untuk menggetarkan jala gawang Empoli. Gol ini juga spesial bagi De Rossi yang memainkan laga ke-500 dalam seragam Roma.

Keunggulan Roma bertambah di menit ke-69. Dari umpan terobosan Radja Nainggolan, Gervinho yang bergerak dari sisi kiri kemudian melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Gervinho kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak dan dituntaskan oleh Salah.

Skor menjadi 1-3 pada menit ke-75 usai sepakan arcel Buchel dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Roma dan tak bisa dijangkau oleh Szczesny.

Roma pun mempertahankan keunggulan 3-1 itu hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga poin ini membuat I Lupi asuhan Rudi Garcia itu naik ke posisi kedua dengan 17 poin, selisih satu angka dengan Fiorentina di puncak klasemen.

Empoli sendiri ada di urutan ke-16 dengan tujuh poin.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Torosidis, Manolas, Castan, Digne; Florenzi (Vainqueur 78), Pjanic (Ucan 68), De Rossi; Iago Falque (Nainggolan 54), Gervinho, Salah

Empoli: Skorupski; Zambelli, Tonelli, Barba, Mario Rui; Paredes (Maiello 68), Diousse, Buchel; Krunic (Livaja 61); Maccarone (Piu 78), Pucciarelli

You might also like More from author