Higuain & Callejon Antar Napoli Kalahkan Torino

Napoli mengamankan posisi di urutan kedua klasemen Serie A. Anak asuh Maurizio Sarri meraih tiga poin berkat kemenangan tipis atas Torino di Stadion Olimpico Turin, Minggu (8/5).

Gonzalo Higuain langsung menggempur pertahanan Torino pada awal babak pertama. Dua tembakan mendatar striker asal Argentina itu berhasil ditepis penjaga gawang Daniele Padelli.

Higuain akhirnya membawa Napoli unggul pada menit ke-12. Dia sukes mencetak gol ke-33 di Serie A musim ini setelah memaksimalkan assist Marek Hamsik.

Torino nyaris menyamakan skor dua menit kemudian. Beruntung, kiper Napoli, Pepe Reine, masih dapat menghalau tembakan jarak jauh Jose Martinez.

Napoli memperlebar keunggulannya atas Torino pada menit ke-20. Hamsik kembali menunjukkan kejeliannya dalam mengirimkan umpan yang dituntaskan oleh Jose Callejon.

Higuain membuang peluang untuk mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Peluang top skorer I Partenopei itu dari luar kotak penalti Torino masih membentur mistar gawang.

Meski telah unggul dua gol, Napoli terus bernafsu membobol gawang tuan rumah. Dua peluang yang masing-masing diperoleh Lorenzo Insigne dan Faouzi Ghoulam dapat diantisipasi oleh Padelli.

Hingga babak pertama berakhir, Napoli tetap unggul dua gol tanpa balas atas Torino.

Serangan Napoli mengendur pada babak kedua. Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Torino untuk memperkecil ketertinggalannya.

Marco Benassi dan Davide Zappacosta mendapat ruang tembak, namun penyelesaian akhir mereka tidak maksimal hingga gagal membuahkan gol bagi Il Toro.

Upaya anak asuh Giampiero Ventura berbuah hasil pada menit ke-66. Berawal dari umpan matang Giuseppe Vives, Bruno Peres yang berada di kotak penalti Napoli sukses merobek gawang Reina.

Derita Torino bertambah pada injury time. Pasalnya, Il Toro kehilangan satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Vives.

Napoli akhirnya memaksa Torino mengakui keunggulannya dengan skor 2-1 saat wasit membunyikan peluit akhir pertandingan. I Partnopei masih menghuni posisi kedua, tepat di atas Roma dengan perbedaan dua poin.

SUSUNAN PEMAIN

Torino: Padelli; Bovo, Jansson, Silva; Zappacosta (Molinaro 73), Benassi, Vives, Acquah (Baselli 52), Peres; Martinez (Immobile 78), Belotti
Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 81); Callejon (El Kaddouri 83), Higuain, Insigne (Mertens 73)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More