Higuain Dapat Firasat Mampu Pecahkan Rekor Nordahl Di Giornata Terakhir

Striker utama Napoli, Gonzalo Higuain, sukses menyabet gelar capocanonierre atau pencetak gol terbanyak Serie A musim ini usai mencetak hat-trick ke gawang Frosinone pada giornata terakhir, Minggu (15/5) dini hari tadi.

Menjamu Frosinone di Stadion San Paolo, I Partenopei berhasil menang telak 4-0. Higuain sanggup mencetak tiga gol. Sementara itu, satu gol lainnya disumbangkan Marek Hamsik.

Berkat gol tersebut, Higuain menggenapi catatan 36 golnya musim ini, dari 35 penampilannya di Serie A. Yang menarik, Higuain berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Serie A dalam satu musim. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh legenda AC Milan asal Swedia, Gunnar Nordahl. Rekor 35 gol Nordahl pada musim 1949-50, berhasil dilewati oleh Higuain musim ini.

Meski gagal membawa Napoli meraih Scudetto musim ini, Higuain tetap menyambut gembira rekor yang sudah berhasil dicetaknya. Penyerang 29 tahun ini mengatakan dirinya sudah yakin jika dirinya bisa mencatat rekor ini.

“Ini adalah sukacita besar telah berhasil melewati itu (rekor pencetak gol terbanyak Serie A). Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Napoli, termasuk tim dan staf pelatih,” ujar Higuain dilansir Football Italia.

“Saya tahu saya bisa melakukannya, dan untuk itu saya butuh menjaga ketenangan. Di babak pertama (melawan Frosinone), saya tidak bisa mencetak angka, tapi setelah itu tim membantu saya mendapatkannya,” imbuhnya.