Higuain Masih Dihantui Kegagalan Penalti Lawan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Performa Gonzalo Higuain bersama AC Milan dalam beberapa pertandingan terakhir bisa dikatakan mengecewakan. Hal ini disebabkan karena sang pemain masih dihantui kegagalan penalti melawan Juventus beberapa waktu lalu.

Anggapan ini dilontarkan oleh mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Fabio Capello. Menurutnya, bomber pinjaman tersebut belum kembali ke performa terbaiknya. Akibatnya, sang bomber menginginkan pergi dari San Siro musim dingin ini.

“Dia memberikan yang terbaik saat kami berada di Real Madrid. Tapi saat ini saya pikir dia masih terbebani kegagalan penalti melawan Juventus. Saya pernah melihatnya bermain sangat jauh dari gawang,” ujar Capello kepada Radio Anchi’o Sport, Senin (14/1/2019).

Capello - Messi - Ronaldo - ascom
as.com

“Saya berharap demi Milan dia bisa mengatasi mentalnya dan mencetak banyak gol lagi hingga akhir musim. Kualitas Higuain tidak perlu kita pertanyakan lagi,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih kawakan ini pun membandingkan situasi striker asal Argentina itu dengan mantan anak asuhnya di Juventus, David Trezeguet. “Saya ingat ketika bergabung dengan Juventus dan Trezeguet ingin pergi. Tapi saya bilang padanya bahwa dia harus bertahan karena dia pemain yang sangat penting,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, Capello berpendapat bahwa Higuain saat ini membutuhkan sosok pelatih yang mengetahui karakter bermainnya. Pendapatnya ini sekaligus mempertegas kabar pemain 32 tahun ingin bereuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea.

“Bagaimana pun, dia ingin pergi dan bermain untuk pelatih yang sudah mengetahui kualitasnya dengan baik,” tutup Don Fabio.

Comments
Loading...