Higuain, Messi-nya Liga Italia

Pujian terlontar dari pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, untuk Gonzalo Higuain. Pujian Mancini tak lepas dari dua gol yang dicetak Higuain saat Napoli mengalahkan Inter 2-1, Senin (30/11), di pekan ke-14 Liga Italia. Dua gol Higuain sukses mengantar Napoli ke puncak klasemen Liga Italia dan menggeser Inter.

Mancini menyebut Higuain adalah Lionel Messi-nya Liga Italia. Menurutnya, Higuain bisa memberikan perbedaan pada permainan Napoli dan sosok seperti itulah yang tidak dimiliki oleh tim-tim lain di Italia.

“Higuain di Italia sama seperti Messi bagi seluruh dunia. Dia memberikan sesuatu untuk Napoli yang tidak dipunyai tim lain. Napoli bermain sangat baik dan Higuain membuat perbedaan lewat gol luar biasanya di menit pertama,” kata Mancini.

Kendati kalah dari Napoli, Mancini melihat beberapa hal positif dari penampilan Mauro Icardi dkk. Bahkan, Mancini menyebut laga kontra Napoli adalah laga terbaik Inter musim ini.

“Maurizio Sarri bilang kami hanya punya satu peluang selama 90 menit? Buat saya tak seperti itu. Saya pikir ini salah satu penampilan terbaik kami musim ini. Ada banyak hal positif,” lanjut dia.

“Kekecewaan pascalaga sangatlah besar karena kami kalah. Namun, kami kemudian berusaha memikirkan hal-hal yang positif. Para pemain bekerja keras. Tradisi klub ini menuntut kami untuk selalu berusaha memenangkan scudetto,” tutup Mancini.