Higuain Persembahkan Golnya kepada Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Ada pelukan sangat erat yang diberikan Gonzalo Higuain kepada allenatore Gennaro Gattuso setelah AC Milan menang 2-1 atas SPAL 2013, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Dia memang mempersembahkan gol penentu kemenangan yang dibuatnya dalam laga itu kepada sang pelatih.

Higuain merasa sangat bersyukur atas dukungan Gattuso selama ini yang seolah tak bertepi. Terutama ketika dia kesulitan menunjukkan kesuburannya. Sang allenatore tak pernah habis keyakinan kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Gonzalo Higuain merayakan golnya yang membawa Milan menang 2-1 atas SPAL 2013.
tuttomercatoweb.com

“Gattuso selalu mendukungku dan di atas segalanya, dia selalu penuh kejujuran. Gol ini untuk dia,” kata Higuain selepas pertandingan kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Ini gol penting dan tiga poin fundamental setelah kami sebelumnya menyia-nyiakan kesempatan.”

Mantan penyerang Juventus itu mengakui sempat berada dalam tekanan luar biasa ketika tak jua mencetak gol. Namun, dia memaklumi hal tersebut. “Sangat lumrah ketika fans berharap lebih kepadaku. Aku datang ke Milan karena yakin terhadap proyek di sini dan aku ingin terus seperti ini,” lanjut dia.

Gattuso Akui Higuain Alami Mental Block

Gattuso pun tak menutupi masalah yang sempat dihadapi Higuain. Kepada Sky Sport Italia, dia menjelaskan bahwa El Pipita sempat mengalami mental block setelah laga penuh emosi melawan Juventus. Pada saat itu, dia gagal mencetak gol dari titik penalti dan diganjar kartu merah.

“Dia hidup untuk mencetak gol. Dia selalu seorang pencetak gol dan karenanya dia benar-benar berjuang keras melalui masa-masa buruk. Kekalahan dari Juventus dengan penalti dan kartu merah adalah pukulan keras bagi dia,” beber Gattuso.

Allenatore berumur 40 tahun itu menambahkan, “Higuain perlu menemukan kembali konsistensi dan ketepatan penyelesaiannya karena dua hal itu selalu dia miliki. Kami begitu merindukan dia dan saya harap ini juga membongkar mental block yang dialaminya.”

Gol ke gawang SPAL menyudahi puasa gol yang dijalani Higuain selama dua bulan di Serie A. kali terakhir dia mencetak gol saat Milan menang 3-2 atas Sampdoria pada 28 Oktober 2018. Total, kini dia telah mengoleksi enam gol bagi I Rossoneri.

Comments
Loading...