Higuain: Saya Memiliki Kewajiban Mencetak Gol

Football5star.com, Indonesia – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengakui dirinya memiliki kewajiban mencetak banyak gol. Dia pun menegaskan bahwa Bianconeri ingin memenangi segalanya pada musim 2017-2018.

Higuain bergabung dengan Juventus dari Napoli pada musim panas tahun lalu. Baru semusim di J Stadium, mantan penyerang Real Madrid ini sudah memberikan kontribusi 32 gol dalam semua kompetisi yang dilakoni di mana mereka meraih gelar Serie A dan Coppa Italia serta menjadi finalis Liga Champions.

“Bagi saya, ini soal selalu memiliki bayangan gol dalam pikiran. Saya pikir itu hal yang mendasar meskipun bukan sebuah obsesi. Itu seperti sebuah kewajiban bahwa sebagai striker anda harus mencetak gol,” ujar Higuain kepada Guardian.

“Itulah mengapa saya bermain sepak bola. Orang yang tidak bisa merasakan tekanan ini tidak mencintai olahraga ini. Sepak bola adalah tekanan yang konstan dari hari ke hari. Anda harus tahu bagaimana akrab dengannya.”

Penyerang asal Argentina ini menambahkan bahwa sepak bola merupakan olahraga dengan perubahan yang paling banyak. Alasannya, seorang pemain bisa selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun tetapi setelah itu langsung mengalami masa paceklik karena performa yang buruk.

Namun Higuain sudah memiliki resep untuk terhindar dari krisis. Dia memiliki filosofi menikmati apa yang dilakukan dan tetap rendah hati sehingga apapun yang meluncur dari mulut orang lain tidak akan mempengaruhi performa.

“Anda perlu memiliki kerendahan hati agar terus bertumbuh. Gigi Buffon selalu mengatakan: dia hampir 40 tahun dan masih yakin bisa memperbaiki diri. Bayangkan itu. Saya merasa bisa seperti itu. Saya muda dan berharap masih memiliki banyak waktu dalam sepak bola,” ucapnya.

Sementara itu soal target musim ini, Higuain menegaskan: “Di Juventus, anda bermain untuk memenangkan segalanya. Itu mentalitasnya. Itu yang mereka beritahu saat pertama anda tiba. Tahun lalu kami hampir melakukannya dan tahun ini kami akan mencoba lagi.”