Higuain Sedang ‘Panas’

Ketika Maurizio Sarri baru datang di Napoli, Gonzalo Higuain disebutnya “pemalasnya”. Seakan ingin membuktikan ucapan pelatihnya itu salah, Higuain pun belakangan tampil kesetanan.

Ucapan Sarri itu datang di sesi pramusim, di mana eks pelatih Empoli itu terkenal memang keras dalam melatih dan tak jarang menguras fisik pemainnya. Salah satunya adalah Higuain yang dianggapnya pemalas dan belum memperlihatkan performa terbaiknya sebagai seorang penyerang.

Bak “terbakar” ucapan pelatihnya itu, Higuain pantas pamer ketajaman ketika musim 2015/2016 berjalan. Total sudah 9 gol dihasilkan Higuain dalam 12 pertandingan kompetitif musim ini.

Gol terbaru Higuain adalah saat membawa Napoli ketika menang 1-0 di markas Chievo, Senin (26/10/2015) dinihari WIB, sekaligus mengantar klubnya berada di posisi kedua klasemen. Itulah gol ketujuh penyerang Argentina berumur 27 tahun tersebut di liga musim ini, menjadi top skorer bersama Eder.

Bahkan d lima laga terakhir bersama Napoli, Higuain cuma absen sekali bikin gol ketika Napoli menang 4-0 atas AC Milan di Serie A pada 4 Oktober, di mana dia hanya bikin satu assist.

“Apa yang saya katakan kepada Higuain saat pramusim? Saya bilang ia terlalu malas dan kalau ia tak mengubah sikap maka ia takkan pernah menjadi penyerang terbaik dunia,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

“Ia menyepakati sebagian pertimbangan itu karena tak bisa 100% mengerahkan kemampuan. Kami sudah bicara sejelas-jelasnya, dan itu nyatanya menjadi sebuah pembicaraan jujur yang mungkin membantu memotivasi dirinya,” lanjut Sarri.

Gonzalo HiguainLiga ItaliaMaurizio SarriNapoli