Higuain Selalu Setia pada Napoli

Muncul rumor bahwa Gonzalo Higuain tengah dibidik Chelsea untuk bursa transfer musim dingin nanti. Kabar itu lantas disanggah oleh agen Higuain yang menegaskan kliennya setia pada Napoli.

Higuain, 27 tahun, sedang tajam-tajamnya di awal musim ini. Mantan penyerang Real Madrid itu sudah menyumbang 11 gol dari total 15 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara itu, Chelsea justru tengah melempem terutama di barisan depannya. Diego Costa yang musim lalu jadi andalan untuk mendulang gol malah baru bikin tiga gol dari 15 penampilan. Tak cuma Costa, Loic Remy, Radamel Falcao, dan Pedro Rodriguez juga belum bisa membantu karena sama-sama bermasalah dengan produktivitas gol.

Maka dari itu, Chelsea pun dikait-kaitkan dengan beberapa penyerang top. Salah satunya Higuain untuk didatangkan pada Januari mendatang demi mendongrak penampilannya di paruh kedua musim.

Dengan adanya aturan FIFA terkait pemain yang dapat menebus kontraknya setelah tiga tahun, jika menandatangani di bawah usia 28 tahun, maka ada potensi Higuain berseragam biru-biru pada Januari nanti.

Kabar ini lantas dibantah oleh Nicolas Higuain, agen sekaligus adik pemain 27 tahun itu. Dia menilai kakaknya sangat setia dengan I Partenopei.

“Kami baik-baik saja di Napoli,” ucap Nicolas seperti diwartakan Football Italia.

“Aku berada di Argentina selama lima bulan, tidak berkeliling dunia mencoba menjual kakakku. Rumor mengenai pasal 17 itu tidak masuk akal. Seorang pemain seperti level dia tidak pindah dengan cara seperti itu dan tidak akan pernah terjadi,” sambungnya.

“Kalau besok sebuah klub datang dan mencapai kesepakatan dengan (presiden Napoli, Aurelio) De Laurentiis, itu akan jadi persoalan berbeda dan kami akan membahas hal ini dengan dia. Tapi dari kami, tidak ada niatan seperti itu.”

“Kami tidak merencanakan masa depan di tempat lain,” tuntas Nicolas.

ChelseaGonzalo HiguainLiga ItaliaNapoli