Higuain Tak Mau Berada di Posisi Lautaro Martinez

Football5star.com, Indonesia – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, angkat bicara soal situasi yang dialami kompatriotnya, Lautaro Martinez. Nama terakhir sedang diincar Barcelona.

Lautaro kencang dikabarkan jadi incaran Barcelona untuk bursa transfer musim panas mendatang. Striker 22 tahun itu digadang-gadang jadi penerus Luis Suarez.

Bintang Barcelona Lionel Messi kabarnya mendukung transfer ini. Messi ‘memanaskan’ rumor ini dengan melontarkan pujian untuk Lautaro.

Higuain meyakini Lautaro saat ini tengah ada di persimpangan jalan. Striker Juventus itu menyebut Lautaro akan sulit menolak godaan dari Barcelona dan Messi.

Gonzalo Higuain - Juventus - River Plate - Bleacher Report
Bleacher-Report

“Ini adalah situasi yang rumit, seperti misalnya ketika saya berusia 18 tahun dan Real Madrid datang mencari, saya tidak mengatakan ‘Tidak terima kasih.’ Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi,” Higuain kepada Libero.

“Jelas, saya tidak ingin membuat kontroversi, tetapi sulit untuk mengatakan tidak ketika Barcelona dan Messi menelepon. Saya tidak ingin berada di posisinya sekarang. Lautaro pengambil keputusan, ini adalah bagian yang paling menyenangkan dalam kariernya, dia sudah menjadi bagian dari tim besar seperti Inter meskipun masih sangat muda.”

“Dia sudah bermain di Copa America, mencetak gol, dan tanpa ragu memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain nomor 9 utama Argentina. Setelah mengatakan itu, itu semua tergantung padanya. Kita harus melihat bagaimana dia bereaksi terhadap kritik dan kekuatan mentalnya,” ia menambahkan.

Lautaro Martinez tampil tajam bersama Inter musim ini. Ia menyumbangkan 16 gol dan 4 assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.