“Higuain Tak Selevel dengan Lewandowski”

Ketertarikan Bayern Muenchen terhadap striker Napoli, Gonzalo Higuain dipertanyakan oleh mantan pemainnya, Giovane Elber. Menurut Elber, Higuain bukan sosok yang tepat untuk menggantikan ujung tombak Die Roten, Robert Lewandowski.

Lewandowski memang masih terikat kontrak dengan Bayern hingga 2019 mendatang. Tetapi, Lewandowski menyatakan dirinya membuka peluang untuk hijrah dari Allianz Arena beberapa waktu lalu.

Kepergian Lewandowski bukan mustahil terwujud. Pasalnya, selain dilirik Barcelona, Real Madrid dikabarkan siap menjadikan Lewandowski pemain termahal dunia dengan menyiapkan dana transfer sebesar 100 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Bukan hanya Madrid dan Barcelona, Paris Saint-Germain pun dihubungkan dengan Lewandowski. Kemampuan Lewandowski dinilai cocok untuk menggantikan bomber PSG, Zlatan Ibrahimovic, yang kontraknya bakal berakhir pada musim panas nanti.

Berpotensi ditinggal Lewandowski, Bayern pun mulai melirik striker anyar untuk musim depan. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengakui tengah memantau Higuain yang kini tengah memimpin daftar top skorer Serie A dengan 23 gol. Namun, menurut Elber, Die Roten bakal melakukan kesalahan jika melepas Lewandowski dan menggantinya dengan Higuain.

“Lewandowski lebih baik dibanding Higuain. Anda tidak bisa membandingkan mereka. Higuain tidak selevel dengan Lewy (panggilan Lewandowski),” kata Elber, seperti dikutip dari Goal.

“Itu hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh Kalle (panggilan Rummenigge). Tidak ada seorang pun yang memerlukan pembicaraan seperti itu. Dalam situasi ini, Anda lebih baik berkonsentrasi terhadap permainan,” katanya.

Bayern terbilang beruntung bisa mendapatkan Lewandowski. Striker berusia 27 tahun itu bergabung dengan Bayern dengan status free transfer usai memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Borussia Dortmund pada musim panas 2014 lalu.

Comments
Loading...