Kabar Duka dari Persib Bandung

Football5Star.com – Sepak bola Indonesia, khususnya Jawa Barat, berduka usai mendengar kabar Himendra Wargahadibrata meninggal dunia. Semasa hidupnya, Himendra selaion terkenal sebagai Rektor Universitas Padjadjaran jua merupakan mantan pemain Persib Bandung.

Himendra Wargahadibrata menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 13 Februari 2020 pukul 22:10 WIB di RS Boromeus. Kabarnya, almarhum yang meninggal pada usia 77 tahun tutup usia karena alasan penyakit.

Selain dikenal sebagai Rektor Unpad, Himendra merupakan pemain Persib era 60-an. Dia sempat bergabung dengan UNI Bandung atau Bandung Raya FC. Penampilan apiknya itu membuat pelatih Persib kala itu, Tomosoa kemudian merekrutnya pada 1962 silam.

Aksi impresifnya bersama Maung Bandung terus berlanjut hingga memmbuat Toni Pogacnik, pelatih Timnas U-23 Indonesia saat itu, kepincut. Dia kemudian dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan demi menatap Asian Games 1962,Merdeka Games, dan Ganefo 1964.

Akan tetapi, ketika di TC ada surat dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran yang memintanya memutuskan dua hal: kuliah atau sepak bola. Hal ini, dinukil dari profil pribadinya di Wikipedia, sempat membuatnya frustasi dan stress sebelum memberanikan diri menghadapToni Pogacnik pada Juli 1963.

Himendra Wargahadibrata akhirnya mengutarakan keinginannya untuk mundur dari Timnas Indonesia untuk fokus kuliah. Dia diizinkan untuk kuliah sembari beberapa kali hadir dalam TC Timnas Indonesia. Himendra memutuskan untuk pensiun pada 1973 silam.

Comments are closed.