Hina Mandzukic, De Rossi Terbebas Dari Sanksi

Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, dipastikan terbebas dari hukuman meski mengatai penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dengan sebutan “gipsi”.

Laga lanjutan Serie A antara Juventus melawan Roma di Juventus Stadium pada hari Senin (25/1), yang berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah berkat gol Paulo Dybala, menyisakan cerita kurang menyenangkan.

Dalam laga tersebut, De Rossi dan Mandzukic memang beberapa kali terlibat dalam perebutan bola yang sengit. De Rossi bahkan mendapatkan kartu kuning karena menjegal Mandzukic. Nama pertama kemudian diketahui menghina penyerang asal Kroasia tersebut.

Meski demikian, Gazzetta World melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, telah mengonfirmasi tidak akan memberikan sanksi apapun kepada De Rossi. Keputusan ini diambil karena tindakan yang dilakukan oleh pemain berusia 32 tahun tersebut dinilai tidak mempengaruhi hasil akhir pertandingan.

Dengan demikian, pelatih Luciano Spalletti dipastikan dapat menurunkan De Rossi dalam laga melawan Frosinone di Olimpico pada akhir pekan mendatang.

Ini bukanlah kali pertama De Rossi ketahuan menghina lawan. Pada tahun 2007, dalam laga perempatfinal Liga Champions melawan Olympique Lyonnais, ia mengatai Eric Abidal dengan hinaan rasial.

Abidal sempat menceritakan hal ini kepada media-media Prancis, tetapi ia memaafkan De Rossi yang telah meminta maaf.