Hina Pemerintah, Pemain Besiktas Terancam Masuk Bui

Football5Star.com, Indonesia – Kabar tak sedap datang dari Turki. Pemain Besiktas, Caner Erkin, terancam hukuman penjara setelah kedapatan menghina pemerintah setempat.

Kejadian tersebut bermula saat pertandingan antara Besiktas melawan Basaksehir akhir pekan lalu. Erkin yang melakukan pelanggaran keras tidak terima dihadiahi kartu kuning oleh sang pengadil. Alih-alih mengakui kesalahannya, pemain yang berposisi sebagai bek ini mendatangi wasit sembari memberondongi wasit dengan sumpah serapah.

Pada awalnya federasi sepak bola Turki hanya akan menjatuhkan hukuman larangan tampil di enam laga saja. Namun, setelah ditelusuri kembali, Erkin terlihat mengucapkan kata-kata tidak pantas soal pegawai pemerintahan di Turki.

Atas perbuatannya tersebut, L’Equipe melapokan jika pemain 29 tahun itu dalam masalah besar. Jika terbukti benar, jeruji penjara selama dua tahun sudah menanti pemain yang pernah singgah di Inter Milan ini.

Banyak orang yang meyakini bahwa apa yang keluar dari mulut Erkin memang sebuah penghinaan terhadap orang-orang pemerintah. Para penonton pun bahkan dikatakan mengerti apa maksud penggawa Timnas Turki itu, mengingat gerak bibir sang pemain cukup jelas.

Sementara itu, karier erkin di dunia sepak bola sempat mencuri perhatian 2016 lalu ketika didatangkan Inter Milan. Awal kedatangannya yang sempat membuat para Interisti berharap banyak itu justru berakhir sebaliknya.

Mantan pemain Fenerbahce itu tidak pernah bermain untuk I Nerazzuri di ajang resmi. Beberapa pekan berselang, ia kemudian dipinjamkan ke Besiktas dan menjadi pemain permanen di sana musim ini.

BesiktasCaner ErkinFenerbahceInter Milanturki