Hina Wasit, Gattuso Diskors Satu Partai

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mendapatkan hukuman skors satu pertandingan akibat menghina wasit di partai Supercoppa Italiana, Kamis (17/1). Hal ini membuat Gattuso tak bisa hadir di partai melawan Genoa pada Senin (21/1) malam waktu setempat.

Pada partai Supercoppa Italiana melawan Juventus yang digelar di Jeddah, Arab Saudi, Gattuso terlihat melayangkan protes keras kepada wasit yang bertugas. Ia marah karena menilai wasit telah memberikan beberapa keputusan yang menguntungkan Juventus. Selain skors, ia juga mendapatkan denda sebesar 15.000 Euro.

“Gennaro Gattuso diskors satu pertandingan karena berteriak dengan nada mengancam kepada wasit yang bertugas sesaat sebelum acara penyerahan piala. Ancaman itu ia keluarkan dengan kata-kata kasar dan menyindir wasit yang bertugas,” tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Gennaro Gattuso - AC Milan - @MilanEye
@MilanEye

Selain Gattuso, Milan juga tak akan diperkuat oleh gelandang andalannya, Franck Kessie di partai melawan Genoa. Ia harus absen karena menerima kartu merah di partai Supercoppa. Alessio Romagnoli dan Davide Calabria juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Saat ini, Rossonerri masih terjebak di posisi ke-5 klasemen Serie A dengan koleksi 31 poin dari 19 partai. Unggul satu angka dari AS Roma yang ada di peringkat ke-6. Apabila ingin menjauhkan diri dari kejaran Serigala Ibu Kota, maka Setan Merah wajib membawa pulang tiga angka dari Stadio Luigi Ferraris.

Comments
Loading...