Hindari Penyebaran Virus Corona, Bali United Gelar Latihan Tertutup

Football5star.com, Indonesia – Penyebaran virus corona di seluruh dunia semakin mengkhawatirkan. Hal ini juga yang membuat skuat Bali United memilih untuk menggelar latihan tertutup jelang pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020.

“Terkait virus ini, kami harus benar hati-hati. Saya pernah kerja di Italia, punya banyak teman di sana. Sekarang banyak teman saya tidak bisa keluar dari rumah, hidup mereka berubah,” kata pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra seperti dikutip Football5star.com dari Tribun Bali, Jumat (13/3/2020).

Pelatih asal Brasil tersebut itu pun ikut mengomentari terkait penghentian sementara pertandingan kompetisi Eropa. Menurut Teco kondisi ini sangat buruk bagi sepak bola dunia.

“Saya dengar Liga Italia awalnya pertandingan tertutup, tapi sekarang tidak ada pertandingan lagi. Berita sangat buruk bagi sepakbola dunia. Kami mau latihan tertutup, hanya wartwan yang bisa liput latihan.” tambahnya.

Sejumlah klub Liga 1 2020 juga gencar untuk menghindari penyebaran virus corona. Klub Persib beberapa waktu lalu juga melakukan sosialisasi terkait penghindaran sebaran virus corona.

Dikutip dari halaman resmi, klub berjuluk Maung Bandung tersebut mesti dicegah melalui hal-hal sederhana. Misalnya dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan baik.

“Begitu juga untuk bobotoh yang ke stadion. Kami imbau jangan ke stadion kalau merasa kekebalan tubuhnya menurun. Sebaiknya istirahat yang cukup. Kalau mau ke stadion sebaiknya gunakan masker dan mencuci tangan dengan bersih,” ujar dokter tim, M.Rafi Ghani.

Bali UnitedLiga 1 2020Virus Corona