Hirving Lozano Tampil Apik, Gennaro Gattuso Masih Belum Puas

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Hirving Lozano di awal musim 2020-21 ternyata tak membuat pelatih kepala Napoli, Gennaro Gattuso, merasa puas. Menurut Gattuso, Lozano seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Lozano saat ini menjadi top skorer Napoli dengan catatan empat gol dari empat pertandingan Liga Italia. Catatan gemilang tersebut menjadi salah satu alasan I Partenopei bertengger di posisi dua klasemen Liga Italia dengan perolehan 11 poin dari lima partai.

“Saya tak terlalu perduli apakah Hirving Lozano lebih nyaman bermain di kanan atau kiri. Hal terpenting saat ini adalah, dia sudah kembali ke performa terbaiknya,” ungkap Gennaro Gattuso kepada DAZN.

instagram.com/officialsscnapoli

“Tapi, saya masih ingin melihatnya terus berkembang. Lozano masih harus meningkatkan kemampuan mengopernya serta menjadi lebih penting di setiap pertandingannya,” sambung Gattuso.

Lebih lanjut, Gattuso merasa cukup kecewa dengan penampilan Lozano pada partai melawan Benevento akhir pekan lalu. Pelatih berusia 42 tahun itu menilai Lozano seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol dan menyarankannya berhenti diving.

“Ketika melawan Benevento, Lozano mendapat dua atau tiga peluang emas untuk mencetak gol. Selain itu, dia juga mungkin seharusnya diberikan penalti.”

“Tapi, alangkah baiknya jika Lozano berhenti diving dan lebih memfokuskan diri untuk mencetak gol. Lozano harus meningkatkan kemampuannya mengoper bola serta pengambilan keputusannya di depan gawang,” tutup Gattuso.

Gennaro GattusoHirving LozanoNapoli