Hisyam Tolle: Tekel Keras, Pukul Pemain PON, Hingga Tendangan Kungfu

Football5Star.com – Achmad Hisyam Tolle belakangan menjadi perbincangan di media sosial akibat ulahnya yang menjurus brutal. Dia melakukan tendangan kungfu kepada pemain Persis Solo dalam laga PSIM vs Persis, Senin (21/10).

Sebenarnya, bukan kali ini saja Hisyam Tolle bersikap tak profesional. Dia beberapa kali melakukan tindakan kurang terpuji dengan klub-klub sebelumya. Saat membela PSM Makassar, dia bahkan memukul pemain PON Sulsel, Irfan Arfandi, saat uji coba 16 Agustus 2016 silam.

Pelatih PSM kala itu, Robert Alberts, bahkan gerah dengan sikap eks pemain Persiba Balikpapan itu. “Sikap Tolle pada laga ini sangat tidak bagus dan saya sangat kecewa dengan tindakan yang memukul pemain lawan. Apalagi hanya pertandingan uji coba,” bilang Robert saat itu.

Sulselgemaid

Mantan rekannya di Persiba Balikpapan, Iqbal Samad, jua pernah memberi nasihat buat Hiysam Tolle. Kala itu dia memang dicap karena perilakunya yang kurang baik.

“Saya dengar kabar di klub sebelumnya ia pemain yang malas dan bengal. Di sini saya tekankan ke dia agar bisa jaga tingkah lakunya. Apalagi, kemarin Pak Bambang bilang sama saya,” papar Iqbal Samad pada 2017.

Akun Instagram Hisyam Tolle jua pernah diserang oleh fans PSM Makassar ketika membela Borneo FC. Hal itu setelah dia melancarkan tekel keras menjurus kasar kepada Guy Junior saat Borneo FC melawan PSM Makassar, 19 Oktober 2018.

Pada 2018 lalu, Hisyam Tolle pernah dicoret PSS Sleman karena alasan sikap. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyebut kalau pencoretan eks pemain PSM Makassar itu bukan cuma soal teknik tapi kepribadian pemain di luar lapangan.

“Untuk Tolle selain teknik kami juga melihat psikis, sisi emosionalnya dan pertimbangan-pertimbangan lainnya,” ujar Seto.

Comments
Loading...