Hitzfeld: Heynckes Memang Fenomenal!

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Bayern Munich, memberikan sanjungan kepada Jupp Heynckes yang akan menjalani laga terakhirnya di Bundesliga 1. Di mata Hitzfeld, hal yang dilakukan sang kolega pada musim ini sungguh fenomenal.

“Top, top, top! Namun, saya jjuga bisa tambahkan fenomenal dan luar biasa,” ucap Heitzfeld saat dimintai tiga kata untuk mendeskripsikan Heynckes seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1, Jumat (11/5/2018). “Bagaimana dia membalikkan keadaan bersama Bayern dan bagaimana dia meninggalkan jejaknya di permainan ini luar biasa.”

Jupp Heynckes bersama Ottmar Hitzfeld.
mopo.de

Menurut pria yang juga pernah menangani Borussia Dortmund dan timnas Swiss tersebut, setidaknya ada tiga hal spesifik yang membuat Bayern bangkit berkat pelatih berumur 73 tahun itu.

Hal terpenting, kata dia, adalah mendapat dukungan penuh dari tim. “Saya tak mau membandingkan dia dengan Ancelotti. Namun, Heynckes langsung mendapat dukungan para pemain,” jelas dia.

Hal kedua, Hitzfeld menunjuk kemampuan Don Jupp menempatkan pemain. “Dia membuat Thomas Mueller menjadi hebat lagi. Dia membiarkan para pemain tampil di posisi yang memang membuat mereka bisa menunjukkan kekuatannya,” tambah dia.

Adapun hal ketiga yang membuat Don Jupp sukses adalah kemampuan menyatukan tim. “Dia juga mampu membangkitkan semangat tim. Bukan hanya di tim utama, melainkan di skuat secara keseluruhan. Dia bukan hanya menyuntikan, melainkan menghidupkan slogan Mia san Mia,” pungkas pria berumur 69 tahun itu.

Sabtu (12/5/2018) akan menjadi hari spesial bagi Heynckes. Hari itu, dia akan menjalani laga terakhirnya di Bundesliga 1 saat Bayern menjamu VfB Stuttgart. Usai pertandingan, dia dan skuat Bayern juga akan menerima trofi juara Bundesliga 1. Secara pribadi, itu adalah gelar ke-8 di Bundesliga 1 bagi Don Jupp sebagai pemain dan pelatih.

Comments
Loading...