Hitzfeld Kagumi Ketangguhan Heynckes

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Jupp Heynckes kembali menangani Bayern Munich mendapat pujian dari Ottmar Hitzfeld. Bahkan, Hitzfeld tak ragu menyebut dirinya sangat mengagumi ketangguhan fisik dan mental mantan striker timnas Jerman itu. Maklum saja, menurut dia, Heynckes dalam umur 72 tahun masih mau menerima tantangan menangani Bayern yang tidaklah ringan.

“Saya memiliki kekaguman sangat besar kepada Jupp yang mau melakukan itu lagi (melatih Bayern). Itu pekerjaan yang membuat sibuk siang dan malam,” tutur Hitzfeld dalam wawancara dengan Sky Sports, Senin (16/10/2017).

Kegembiraan Heynckes saat Bayern kalahkan SC Freiburg.
soccerhotspot.com

Hitzfeld yang juga pernah kembali menangani Bayern pada 2007 tahu betul tekanan sebagai pelatih Die Roten. Butuh ketekunan, kerja keras, dan ketangguhan mental untuk menjalaninya. Dia menyebut tekanan yang ada terbilang luar biasa.

“Anda pergi tidur dengan membawa masalah dan bangun pun dengan masalah pula. Lalu, pertandingan berikut selalu tiga hari kemudian,” papar mantan pelatih timnas Swiss tersebut. “Ritme seperti ini menuntut disiplin tinggi. Namun, Jupp Heynckes sepertinya justru sangat menikmati hal itu.”

Heynckes kembali menangani Die Roten per 9 Oktober lalu. Meski menuai pro dan kontra, kehadirannya terbukti mampu membangkitkan Thomas Mueller cs. Pada laga pertamanya, dia sanggup membawa Bayern menang 5-0 atas SC Freiburg. Padahal, sebelumnya, Mueller cs. mengalami kekalahan telak dari Paris Saint-German serta dua kali diimbangi VfL Wolfsburg dan Hertha Berlin walau sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

 

Comments
Loading...