Hitzfeld: Lewandowski Membuat Saya Terperanjat!

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Ottmar Hitzfeld, mantan pelatih Bayern Munich, mengaku sangat terkejut saat melihat Robert Lewandowski berulah pada laga melawan 1.FC Kolen, pekan lalu. Dia sungguh tak menyangka sang striker tak menjabat tangan pelatih Jupp Heynckes saat digantikan oleh Sandro Wagner.

“Saat melihat itu di televisi, saya sungguh terkejut. Itu sesuatu yang tak boleh dia lakukan. Caranya menghadapi Jupp Heynckes yang sangat dihormati benar-benar tak bisa dipercaya. Perlu diingat, pelatih mengganti pemain itu hal yang paling biasa di sepak bola,” urai Hitzfeld, Jumat (11/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Insiden Robert Lewandowski dengan pelatih Jupp Heynckes.
focus.de

Dalam pandangan pelatih yang membawa Bayern juara Liga Champions 2000-01 itu, Lewandowski bukan hanya telah merendahkan Heynckes. Menurut dia, ekspresi kekecewaan saat diganti juga menunjukkan dirinya tak menghormati Wagner yang saat itu hanya akan bermain selam sepuluh menit.

Hitzfeld mengerti kekecewaan Lewandowski saat ditarik dari lapangan. Seorang striker, kata dia, memang harus memiliki egoisme seperti itu. Itu karena dia ditugaskan mencetak gol dan hanya gol yang akan jadi ukuran keberhasilannya. “Namun, di lapangan, hal yang tak kalah penting adalah kerja sama tim,” tegas dia.

Saat ditanya kemungkinan menghukum pemain dengan perilaku seperti itu, Hitzfeld menjawab dengan diplomatis. “Saya dulu sudah sering menjatuhkan denda. Saya tak tahu apakah dia harus didenda. Itu selalu tergantung pada hasil pembicaraan dengan sang pemain,” terang mantan pelatih timnas Swiss tersebut.

Comments
Loading...