Hitzfeld Minta Dortmund Tetap Dukung Bosz

Football5Star.com, Indonesia – Ottmar Hitzfeld, pelatih senior Jerman, meminta Borussia Dortmund tidak panik dalam menyikapi keterpurukan yang dialami musim ini. Secara khusus, dia memohon manajemen Die Schwarzgelben tetap memberikan dukungan penuh kepada pelatih Peter Bosz.

Rangkaian hasil buruk yang dituai Dortmund belakangan ini dengan hanya meraih satu kemenangan dalam sepuluh laga telah membuat Bosz tertekan. Kabar yang beredar menyebutkan, dia diultimatum untuk memenangi laga melawan Tottenham Hotspur dan FC Schalke 04. Mengingat mereka kembali kalah saat melawan Tottenham, sangat mungkin Bosz dipecat andai timnya kembali menuai hasil buruk saat melawan Schalke.

“Di sepak bola sekarang ini segalanya serbacepat, bahkan cenderung ekstrem. Suatu ketika putih, tiba-tiba saja hitam. Saya hanya ingin mengingatkan untuk tidak terburu-buru,” tutur Hitzfeld kepada Reviersport, Rabu (22/11/2017). “Saya kira dia (Bosz) tetaplah pelatih yang sangat baik. Berilah dia waktu.”

Para pemain Dortmund usai dikalahkan Tottenham.
espnfc.com

Terkait kualitas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu, pandangan Hitzfeld didukung mantan pemain Schalke, Thorsten Legat. Masalahnya, menurut dia, pelatih asal Belanda itu tak lagi mendapat dukungan dari tim. Dia menengarai ada keretakan antara sang pelatih dan para pemainnya. Dia menunjuk beberapa pernyataan pemain usai pertandingan dan ulah Pierre-Emerick Aubameyang sebagai buktinya.

Bosz punya kualitas luar biasa. Namun, dia juga butuh dukungan dari tim. Sayangnya, dia malah dikecewakan oleh mereka pada saat-saat penting,” ungkap Legat. “Dari jauh, saya melihat tim (Dortmund) mengecewakan dia.”

Atas dasar itu, berbeda dengan Hitzfeld, pria asli Lembah Ruhr yang lama membela VfL Bochum itu menilai pemecatan sang pelatih justru jalan keluar yang baik. “Itu memang langkah terburuk. Namun, saya berani bertaruh, Dortmund akan kembali bermain apik begitu Bosz pergi. Ini yang juga harus dipikirkan manajemen klub,” tandas dia.

Dortmund akan menghadapi Schalke dalam Derbi Lembah Ruhr edisi ke-131 pada Sabtu (25/11/2017). Bosz mengakui, kemenangan dalam laga itu sangat penting bukan hanya bagi Die Schwarzgelben, melainkan bagi kelanjutan kiprahnya di Signal Iduna Park.

Comments
Loading...