Hitzfeld: Musim Ini Tak Akan Mudah Bagi Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Lima musim berturut-turut sudah Bayern Munich menjuarai Bundesliga. Namun, tak akan mudah bagi Die Roten kembali menjadi yang terbaik di kasta tertinggi Liga Jerman itu pada musim ini. Hal itu diungkapkan pelatih legendaris Ottmar Hitzfeld dalam acara SportBild Award 2017, awal pekan ini.

Dalam pandangan Hitzfeld, persaingan Bayern dengan Borussia Dortmund akan kembali sengit. “Tahun ini akan lebih menarik,” kata pelatih yang pernah membawa Bayern dan Dortmund juara Liga Champions tersebut seperti dilansir Deutsche Presse-Agentur, Selasa (22/8/2017). “Bayern tidak sekuat tahun lalu. Dortmund bisa jadi kompetitior yang lebih serius.”

Sementara itu, soal RasenBallsport Leipzig yang musim lalu mengejutkan, pria berumur 68 tahun tersebut memiliki dua pendapat berbeda. Di satu sisi, meskipun pada pekan pertama kalah dari Schalke, Leipzig dinilainya tetap salah satu kekuatan utama yang meramaikan Bundesliga musim ini.

Akan tetapi, Hitzfeld agak ragu terhadap kemungkinan tim asuhan Ralph Hasenhuettl itu melanjutkan kejutan musim lalu. “Apakah mereka akan finis di posisi ketiga di bawah Bayern dan Dortmund? Sepertinya kita harus menantikan hal itu,” tambah dia.

Dalam SportBild Award 2017, Hitzfeld mendapatkan anugerah lifetime achievement. Sementara itu, Leipzig terpilih sebagai pendatang baru terbaik. Itu tak terlepas dari keberhasilan Die Roten Bullen finis di posisi runner-up Bundesliga dan memastikan lolos ke Liga Champions pada musim pertamanya di Bundesliga.

Comments
Loading...