Hitzfeld Nilai Swiss Miliki Peluang di Nations League

Football5star.com, IndonesiaOttmar Hitzfeld yakin talenta muda yang dimilki Swiss membuat skuat asuhan Vladimir Petkovic dapat berbicara banyak di putaran final Nations League. Swiss akan menghadapi Portugal di babak semifinal, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB.

“Swiss memiliki pemain muda yang luar biasa. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dengan akar asing yang semuanya pemain sepak bola yang sempurna,” kata Hitzfeld kepada Omnisport.

Dalam skuat Swiss di babak semifinal Nations League terdiri dari kumpulan pemain yang bermain di beberapa kompetisi elite Eropa. “Mereka memiliki pengaturan serangan yang bagus dengan (Fabian) Schar, (Yann) Sommer, (Granit) Xhaka, (Haris) Seferovic, atau (Xherdan) Shaqiri,” ucap mantan pelatih Bayern Munich itu.

Uli Hoeness dan Ottmar Hitzfeld berpesta hingga dini hari setelah Bayern mendepak sang pelatih pada 2004.
sports.de

Lebih lanjut, Hitzfeld yang sempat menangani Rossocrociati sejak tahun 2008 hingga 2014 menilai skuat kompetitif kali ini membuat peluang lolos ke final terbuka.

“Sekarang, melawan Portugal, peluangnya adalah 50-50. Mereka telah bermain melawan Portugal berkali-kali dan memenangkan beberapa pertandingan, kadang-kadang kalah. Mereka tahu bagaimana mengalahkan Portugal. Dengan potensi yang dimiliki Swiss saat ini, kemenangan di Portugal juga dimungkinkan,” jelas Hitzfeld.

Ottmar Hitzfeld juga menilai kontestan lainnya di babak semifinal. Inggris yang akan menghadapi Belanda dinilai juga memiliki skuat muda yang dapat berbicara banyak pada kesempatan kali ini.

“Saya pikir Anda harus menghitung Inggris di antara favorit, karena mereka mengambil pemain luar biasa dari tim junior. Dan para pemain muda yang bermain di Liga Inggris, meskipun banyak pemain asing, mereka sudah sangat bagus,” tambah Ottmar Hitzfeld.

Comments
Loading...