Hitzfeld: Weigl & Sane Bisa Bersinar Di Euro 2016

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, menyanjung kualitas dua talenta berbakat Bundesliga musim ini, yaitu Julian Weigl dan Leroy Sane. Hitzfeld menilai, dua pemain tersebut pantas memperkuat timnas Jerman di Euro 2016.

Weigl baru bergabung dengan Borussia Dortmund setelah dibeli dari TSV 1860 Munchen pada musim panas lalu. Namun, pemain berusia 20 tahun itu langsung menjadi andalan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel dan mencatatkan 50 penampilan di emua ajang.

Sama halnya dengan Sane yang tampil bersinar bersama Schalke musim ini. Bersama dengan Weigl, Julian Brand dan Joshua Kimmich yang merupakan anggota tim U-21 Jerman, Sane masuk skuat bayangan Der Panzer untuk berlaga di Euro 2016.

“Bagi saya, Julian Weigl adalah pemain terbaik musim ini, pendatang baru, dari semua para pemain yang bermain,” kata Hitzfeld, seperti dikutip dari Omnisport.

“Dia bermain sangat tenang dan meyakinkan. Dia tampil seperti pemain berpengalaman pada musim perdananya di Bundesliga,” imbuhnya.

“Dia memiliki kualitas yang sangat bagus, sangat cerdas secara taktik dan memiliki teknik yang baik. Pemain yang memainkan operan dasar, tetapi juga bisa membuat permainan menjadi cepat,” tandas Hitzfeld.

“Sane memiliki kualitas yang baik dan melalui musim yang bagus. Dia bagus dalam melakukan aksi-aksi individual,” paparnya.

“Mungkin dia bisa menentukan permainan ketika tampil dari kursi cadangan karena sangat berbahaya dengan kualitas individual yang dimilikinya,” jelas Hitzfeld.

Comments
Loading...