Hitzfeld Yakin Aubameyang Bisa Robek Gawang Bayern

Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang berpeluang besar mencetak gol dalam final DFB Pokal musim ini.

Penyerang asal Gabon itu melalui musim yang impresif. Dia mencetak 39 gol dari 48 pertandingan di berbagai kompetisi dan turut membantu Dortmund finis sebagai runner-up Bundesliga.

Akan tetapi, produktivitas Aubameyang belakangan sedikit menurun. Dia hanya mampu mencetak tiga gol dari sembilan penampilan terakhir di Bundesliga.

Secara keseluruhan, performa Aubameyang musim ini membuat Hitzfeld terkesan. Bahkan, Aubameyang diyakini bisa mencetak gol ketika Die Borussen berhadapan dengan Bayern dalam final DFB Pokal yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/5).

“Saya ingin menekankan bahwa penyerangan yang ditampilkan oleh Dortmund sungguh sensasional musim ini,” kata Hitzfeld, seperti dilansir Omnisport.

“Dengan Aubameyang, (Henrikh) Mkhitaryan, (Shinji) Kagawa dan (Marco) Reus, itu fantastis untuk disaksikan dan jelas, ketika Anda kehilangan tekanan, semua pemain sedikit terhambat. Itu pula yang dialami Aubameyang,” tandasnya.

“Meski demikian, dia melalui musim yang fantastis, mencetak 25 gol dan banyak menggiring bola. Dia secepat cahaya, mampu melakukan duel udara di kotak penalti lawan untuk menyundul bola,” imbuh Hitzfeld.

“Dia bisa bertarung satu lawan satu, sedikit lebih cepat dibanding Lewandowski. Dan saya yakin, Aubameyang bakal kembali bersinar dalam final (DFB Pokal),” papar bomber berusia 26 tahun tersebut.

Comments
Loading...