Hitzfeld Yakin Mats Hummels Bisa Bawa Dortmund Juara Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Borussia Dortmund memboyong Mats Hummels dari Bayern Munich dipuji Ottmar Hitzfeld. Menurut mantan pelatih timnas Swiss itu, sang bek akan membuat Die Schwarzgelben jadi kandidat kuat juara Bundesliga 1 musim depan.

Dalam pandangan Hitzfeld, Mats Hummels adalah sosok penyempurna di skuat Dortmund. Ibarat sebuah puzzle, pemain berumur 30 tahun itu adalah kepingan terakhir yang membuat semuanya tersusun utuh.

“Seorang pemimpin di pertahanan, seperti halnya Mats Hummels, adalah sosok yang tak ada di Dortmund musim lalu,” ungkap Hitzfeld seperti dikutip Football5Star.com dari SportBild. “Musim lalu, Dortmund telah menunjukkan potensi untuk juara. Kini, potensi itu kian besar saja.”

Mats Hummels dipercaya Ottmar Hitzlfeld akan mampu mengembalikan kejayaan Borussia Dortmund.
fifa.com

Potensi juara tersebut, menurut pelatih yang juga pernah menangani Bayern dan Dortmund itu, kian besar karena sebelumnya ada beberapa pemain lain yang telah diboyong ke Signal Iduna Park. Mereka adalah Thorgan Hazard, Nico Schulz, dan Julian Brandt.

“Mereka kini jauh lebih kuat karena telah mendatangkan beberapa pemain yang membuat skuat mereka lebih dalam. Ini akan membuat persaingan juara musim depan lebih sengit lagi. Seluruh Jerman beruntung karena akan ada pertarungan menarik lagi dalam perburuan juara,” kata Hitzfeld.

Pandangan serupa datang dari Christoph Metzelder. Mantan bek timnas Jerman itu menilai aktivitas transfer Dortmund, termasuk pembelian Mats Hummels, sangat menjanjikan.

“Ini menjadi semacam deklarasi dari mereka. Hal tersebut menjanjikan pertarungan ketat dan menarik dalam perebutan juara musim depan,” ujar Metzelder.

Pendapat Hitzfeld dan Metzelder pun selaras dengan ambisi Dortmund. Setelah merampungkan pembelian kembali Mats Hummels, CEO Hans-Joachim Watzke berkata kepada Ruhr Nachrichten, “Tak ada alasan, kami harus mengejar gelar juara Bundesliga 1!”

Comments
Loading...