Hitzlsperger: Bayern Tak Punya Pemimpin!

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich menjalani pramusim dengan sangat buruk. Dalam lima uji tanding terakhir, mereka hanya mampu menuai satu kemenangan. Terakhir, anak-anak asuh Carlo Ancelotti dihajar Liverpool 0-3 dalam laga Audi Cup 2017 di Allianz Arena, Rabu (2/8/2017) dinihari WIB. Dalam pandangan eks pemain timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger, salah satu kelemahan mencolok adalah ketiadaan pemimpin.

“Bayern naif di depan dan terlalu mudah kehilangan bola. Saya begitu terkejut melihatnya,” ungkap Hitzlsperger usai laga Bayern vs Liverpool kepada Sport1. “Di lini tengah, harus ada seseorang yang memikul tanggung jawab dan memimpin para pemain baru.”

Disinggung soal performa buruk Corentin Tolisso, pria yang semasa aktif dijuluki The Hammer itu tak merasa heran. “Penampilan Tolisso tak perlu dilebih-lebihkan. Ini kali pertama dia tampil di hadapan pendukung sendiri. Masalahnya, rekan-rekannya di lini tengah tidak bermain lebih baik,” tandas dia.

Kritik mantan pemain VfB Stuttgart itu tak ubahnya sentilan tersediri bagi Bayern. Pasalnya, ada banyak pemain tengah di skuat Ancelotti saat ini. Selain Tolisso, ada Thiago Alcantara, Arturo Vidal, Renato Sanches, hingga Sebastian Rudy.

Menurut The Hammer, Ancelotti tidak bisa memandang enteng hasil-haisl yang dituai Die Roten selama pramusim. Meskipun hanya uji tanding, kata dia, Ancelotti harus mencari tahu penyebab dari performa buruk yang terjadi di lapangan. Dia bahkan meminta Hasan Salihamidzic yang baru ditunjuk sebagai direktur olahraga ikut memberikan analisis.

Setelah Audi Cup 2017, Bayern akan melakoni laga melawan Borussia Dortmund di Piala Super Jerman pada akhir pekan ini. Laga itu akan digelar di Signal Iduna Park, kandang sang lawan.

Comments
Loading...