HNK Rijeka Tawari Brylian Aldama Kursus Dua Bahasa Sekaligus

Football5Star.com, Indonesia – Klub Kroasia, HNK Rijeka, tampaknya benar-benar serius berminat dengan jasa pemain Indonesia, Brylian Aldama. Bahkan mereka menawari Brylian kursus dua bahasa sekaligus, yakni Kroasia dan Inggris.

Belakangan, memang kalau Brylian selangkah lagi akan mengikuti jejak dua pemain Indonesia lainnya di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. Sebab, Rijeka diakui sangat serius ingin menggunakan jasa pemain Timnas U-19 Indonesia.

Malahan, HNK Rijeka disebut-sebut menawari Brylian Aldama kursus dua bahasa sekaligus. Hal itu agar memudahkan sang pemain dalam adaptasi ketika sudah diresmikan klub Kroasia tersebut.

HNK Rijeka Rela Lepas Bintangnya Demi Dapatkan Brylian Aldama
PSSI

“Kalau dari kami, yang terakhir komunikasi, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia atau Inggris, atau salah satu saja, kami setujui dua-duanya saja,” ungkap perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, yang menjadi kepanjangan tangan Rijeka dengan Brylian.

Tak cuma soal bahasa, hal lain juga sempat dibahas oleh HNK Rijeka soal Brylian adalah makanannya. Mirwan menjelaskan kepada klub kasta teratas liga Kroasia itu kalau Brylian hanya tak boleh makan makanan yang haram.

“Mereka baru bertanya mengenai persiapan Brylian Aldama nanti di sana, soal kelas bahasa. Lalu soal makananan yang boleh atau tidak boleh. Kami cuma bilang karena dia muslim jadi makanannya halal, itu saja,” tutup dia.

Penampilannya bersama Garuda Select dan Timnas U-19 Indonesia sewaktu TC di Kroasia membuat Rijeka kepincut. Selama TC di Kroasia, Brylian Aldama memang tampil lumayan memukau. Dia berhasil mencetak dua gol buat Timnas U-19 Indonesia. Sebuah catatan yang apik untuk seorang gelandang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More