Hobi Bobol Klub Inggris, Lionel Messi Layak Gabung Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Publik sepak bola dibuat geger oleh Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu Rabu (26/8/2020) mengajukan permintaan transfer keluar dari Barcelona.

Dikutip Football5star.com dari marca, Messi mengajukan permintaan transfer ini lewat sebuah surat yang dikirim via faks. Dalam surat itu, Messi menyatakan keinginannya untuk mengaktifkan sebuah klausul yang ada di kontraknya.

Bakal Ditinggal Lionel Messi, Liga Spanyol Masih Menarik2

Sejumlah klub pun dikaitkan sebagai persinggahan baru Messi. Salah satu klub yang mungkin paling berpeluang adalah Manchester City. Faktor Pep Guardiola menjadi salah satu alasan utama La Pulga bermain di City pada musim depan.

Namun, selain faktor Pep Guardiola. Messi berpeluang sukses jika melanjutkan karier bersama City di Liga Inggris. Alasan utamanya tentu saja soal hobinya membobol gawang klub Liga Inggris.

Pada ajang Liga Champions musim lalu, Messi tercatat mencetak 6 gol ke tiga klub Liga Inggris, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Klub-klub mapan Liga Inggris mulai dari tiga klub tersebut hingga Chelsea sudah dibobol oleh pemain asal Argentina tersebut.

The Blues pada musim 2017-18 jadi klub yang dibobol oleh Messi saat melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar. Secara keseluruhan, Messi sudah membobol gawang klub Liga Inggris sebanyak 24 gol,

Arsenal jadi klub Liga Inggris yang paling sering dibobol Messi yakni sebanyak 9 kali. Di tempat kedua ada Manchester City yang sudah 6 kali dibobol oleh Messi. Ditempat ketiga ada Manchester United yang dibobol sebanyak 4 kali.

Lionel Messi menghadirkan total 33 trofi selama 16 tahun mengabdi untuk tim senior raksasa Catalunya tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More