Hoddle: Cech Garansi Keamanan Di Bawah Mistar Lawan Chelsea

Petr Cech menjadi salah satu pemain kunci Arsenal musim ini. Dia disebut sudah menjadi jaminan keamanan untuk The Gunners di bawah mistar gawang.

Setelah Jens Lehmann hengkang, mantan Manajer Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle, menilai bahwa tak ada lagi kiper tangguh yang dimiliki Arsenal.

Permasalahan itu terjawab dengan perekrutan Cech di awal musim ini. Dia didatangkan dari Chelsea dengan banderol 11 juta pounsterling.

Arsenal kini merasakan betapa pentingnya peran Cech di bawah mistar gawang. Dia sudah mencatatkan sebanyak 10 clean sheets untuk membantu tim asal London utara itu meraih posisi di papan atas klasemen.

Tim besutan Arsene Wenger itu ada di posisi kedua dengan catatan 44 poin, berjarak tiga angka dari Leicester City yang ada di posisi pertama klasemen. Tapi, Arsenal masih akan melakoni pertandingan melawan Chelsea, Minggu (24/1) malam WIB.

“Arsenal kesulitan untuk mengisi posisi penjaga gawang sejak Jens Lehmann hengkang. Mereka tak pernah mempunyai kiper yang memberi anda rasa aman seperti yang dilakukan Petr dan Ray,” sebut Hoodle dalam kolomnya di Daily Mail.

“Mereka mempunyai itu dan kekuatannya mengalir ke segala sisi. Anda bisa melihatnya belaru-baru ini saat laga melawan Newcastle dan juga Stoke. Maasih ada celah, seperti yang ditunjukan Arsenal saat melawan Southampton. Tapi, secara keseluruhan mereka tampak dengan proporsi lebih berat dan itu lebih bergantung pada Cech.”

“Dan di saat usia 33 tahun, dia masih cukup muda untuk memberi Arsenal kekuatan itu dalam beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.