Hodgson Ingin Inggris Tiru Leicester Di Prancis

Tim nasional Inggris akan memulai petualangannya di Piala Eropa pada bulan Juni-Juli nanti. Mereka diminta menjadikan Leicester City sebagai inspirasi agar bisa meraih prestasi tinggi.

Inggris sudah mengumumkan 26 nama yang menjadi penghuni skuat sementara untuk Piala Eropa 2016. Dua penggawa kampiun Liga Inggris, Jamie Vardy dan Danny Drinkwater, ada dalam daftar nama pemain itu.

Kendati bisa lolos dengan catatan sempurna, Inggris dinilai bukan menjadi salah satu tim favorit juara. Tiga Singa mampu memetik 30 poin dalam 10 laga yang dilakoni.

Soal status bukan favorit, Hodgson tak terlalu khawatir. Dia bilang bahwa ada contoh di masa lalu di mana tim-tim underdog malah bisa menjadi juara.

Hodgson menyebut kiprah Leicester sebagai inspirasi. Ada juga tim Denmark di tahun 1992 dan Yunani di tahun 2004.

“Itu sudah pernah terjadi di masa lalu, tak ada seorang pun yang mengharapkan Denmark menjuarai ajang itu di tahun ’92; tak ada juga orang yang mengharapkan Yunani memenangi Euro; tak ada orang uang mengharapkan Leicester memenangi liga,” kata Hodgson di Sports Mole.

“Semua orang mempunyai harapan itu, semua orang mempunyai mimpinya masing-masing, dalam benak semua orang memikirkan di dalam benaknya ‘siapa yang tahu?’.”

“Jika kami benar-benar bermain bagus, melakukan yang terbaik, dan menampilkan permainan terbaik yang kami bisa, yang sudah kami tunjukkan baru-baru ini, siapa yang tahu kami sampai di tahap apa,” imbuhnya.