Hodgson: Jangan Bandingkan Kane dengan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Tim Nasional Inggris, Roy Hodgson, meminta orang-orang untuk tak membandingkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurut Hodgson, hal tersebut tak ada gunanya.

Saat ini, baik Kane dan Ronaldo sama-sama tengah mencuri perhatian publik sepak bola di seluruh dunia. Keduanya sama-sama menjadi andalan bagi tim masing-masing hingga hampir tiga bulan musim 2017-18 bergulir.

Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA, sementara Kane hingga kini belum berhenti mencetak gol. Tapi, Hodgson tak suka dengan perbandingan ini.

“Harry Kane bukan Ronaldo, Ronaldo bukan Lionel Messi, dan Messi bukan Gonzalo Higuain,” kata Hodgson seperti dilansir Soccerway.

“Anda tidak bisa membandingkan para pemain. Kane bermain seperti penyerang tengah, penyerang yang sangat baik, tapi mulai mengatakan bahwa dia adalah orang nomor satu di dunia atau nomor dua di dunia adalah hal yang sia-sia,” Hodgson menambahkan.

si.com

Sejak kariernya melesat pada 2014-15, Kane terus konsisten dengan ketajamannya. Pada musim itu, ia mencetak 31 gol di semua kompetisi, dilanjutkan 28 gol pada musim berikutnya.

Puncaknya musim lalu ketika striker timnas Inggris itu sukses melesakkan 35 gol dalam 38 pertandingan. Berkat pencapaiannya itu, Kane sering disejajarkan dengan Ronaldo