Hodgson Klaim Sterling Berkembang karena Semakin Dewasa

Football5star.com, Indonesia – Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, meminta anak-anak asuhnya untuk ekstra waspada terhadap winger Manchester City, Raheem Sterling. Kedua tim akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park pada Minggu (31/12/2017).

Sterling total telah mencetak 17 gol dan enam assist dalam 25 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2017-18 sejauh ini.

roy hodgson, crystal palace

Hodgson, yang pernah melatih Sterling ketika menjadi manajer Liverpool dan tim nasional Inggris, memuji perkembangan sang winger. Ia pun turut memberikan pujian kepada staf pelatih Manchester City yang berperan besar atas peningkatan performanya.

“Ia mencetak lebih banyak gol dan mulai berlari ke dalam kotak penalti lebih sering. Anda harus memberikan kredit kepada klub atas pekerjaan yang telah mereka lakukan,” kata Hodgson seperti yang dikutip Sky Sports.

Selain peningkatan kemampuan, pria berusia 70 tahun itu juga menilai bahwa Sterling telah semakin dewasa. Menurutnya, ini adalah hal yang sangat penting untuk perkembangan karier pemain.

“Dalam dua musim terakhir, saya melihat bahwa ia telah semkain dewasa. Ketika seorang pemain masuk ke dunia profesional di usia yang sangat muda seperti Raheem, banyak orang akan berbicara tentang potensi. Hal ini sering kali menjadi beban,” tutur Hodgson.

“Para pemain muad ini membutuhkan waktu untuk menjadi dewasa. Raheem masih memiliki kemampuan hebat dan kecepatan untuk melewati pemain, tetapi ia menjadi individu yang matang. Ia semakin memahami makna dari menjadi seorang pemain top di sebuah klub besar Liga Inggris,” ujar dirinya.