Hodgson: Lawan Prancis Akan Jadi Laga Solidaritas

Pertandingan antara tim nasional Inggris melawan Prancis tetap dihelat meski ada tragedi di Paris. Laga itu disebut sebagai laga untuk menunjukkan solidaritas.

Ujicoba Inggris melawan Prancis direncanakan akan berlangsung, Rabu (18/11) dinihari WIB. Pada awalnya, nasib laga itu sempat tak jelas karena kejadian teror di Paris.

Beberapa aksi penembakan dan peledakan bom terjadi, Jumat (13/11) lalu. Akibat kejadian itu ada sekitar 150 orang yang dikabarkan tewas.

Usai kejadian itu, federasi sepakbola Inggris (FA) berujar bawa mereka akan membicarakan ulang kelangsungan laga melawan Les Bleus.

Pihak federasi sepakbola Prancis (FFF) sudah membuat keputusan atas laga melawan Inggris itu. Mereka akan tetap menyambangi Wembley untuk melawan The Three Lions.

“Kejadian di Paris membuat kita semua shock dan kita semua memikirkan para korbannya, orang-orang yang mereka cintai, dan semua yang terpengaruh dengan kejadian tragis ini,” kata Hodgson di Soccerway.

“Hari (Sabtu) ini, FFF menginformasikan kepada kami bahwa mereka akan tetap memainkan pertandingan. Kami menghormati keputusan itu dan akan bersiap dengan pantas –baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Laga ini akan menjadi kesempatan serius, tapi juga satu yang menunjukkan bahwa dunia sepakbola bersatu melawan kekejaman ini.”

“Saya yakin bahwa tim Inggris dan fans kami akan memainkan peran mereka dan menunjukkan solidaritas dengan teman kami dari Prancis di laga yang berlangsung Selasa malam dan memberi dukungan untuk kedua tim di masa-masa sulit ini,” imbuhnya.

Comments
Loading...