Hoeness: Guardiola ke City karena Diimingi Dana Transfer Besar

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, masih memendam kekecewaan pada Pep Guardiola yang meninggalkan Bayern pada 2017 lalu. Menurutnya, sang pelatih berani meninggalkan juara Bundesliga itu karena diimingi dana transfer yang besar oleh Manchester City.

Anggapan Hoeness ini tidaklah salah. Sejak membesut City, Guardiola tidak pernah kesulitan mendatangkan pemain yang diinginkan. Bahkan sejauh ini, pelatih asal Spanyol itu sudah menguras kas The Citizen sebesar 1 milyar pounds untuk memperkuat timnya dalam dua musim terakhir.

Bagi presiden Bayern, dana tak terbatas klub memang yang dibutuhkan Guardiola selama ini. Bahkan hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih ketika masih berada di klub pemilik lima gelar Liga Champions itu.

guardiola bangga city juara
@ManCity

“Teman saya, Pep, berbicara kepada saya tentang apa yang terjadi. Dia ingin mendatangkan pemain yang memiliki nilai jual lebih dari 100 juta euro. Dia membuat satu kompilasi video yang berisikan pemain-pemain yang dia mau,” ujar Hoeness seperti dilansir AS, Sabtu (23/3/2019).

“Setelah itu dia pergi menemui Sheikh dari Manchester City. Begitu dia di sana, ada pesta mewah di mana dia mengajarkan video yang ditunjukkan itu kepada mereka, lalu uang pun langsung ditransfer. Hari berikutnya, Sheikh itu menaikkan harga minyak untuk memulihkan keuangannya,” tuturnya.

Dengan kekuatan uang yang dimiliki The Citizen, Guardiola sukses membangun sebuah tim yang menakutkan. Bahkan musim lalu mereka berhasil merengkuh trofi Premier League tanpa perlawanan berarti dari tim rival.

Comments
Loading...