Hoffenheim Resmi Umumkan Pengganti Julian Nagelsmann

Football5star.com, Indonesia – Menjelang akhir musim 2018-19, Hoffenheim sudah memastikan sosok pengganti Julian Nagelsmann yang akan hengkang ke RB Leipzig. Manajemen Hoffenheim menjatuhkan pilihannya kepada asisten pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder.

Meskipun baru berusia 32 tahun, Julian Nagelsmann sudah menyandang predikat sebagai salah satu pelatih terbaik di Jerman. Dalam dua musim terakhir, ia mampu membawa Hoffenheim menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di ajang Bundesliga.

RB Leipzig pun langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa Julian Nagelsmann yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Di Leipzig, Nagelsmann akan menggantikan Ralf Rangnick yang kini menjabat sebagai pelatih kepala pasca kepergian Ralph Hassenhuttl.

Alfred Schreuder - Julian Nagelsmann - Hoffenheim - Bild
Bild

“Alfred bukanlah sosok yang asing untuk kami. Dia sudah mengerti struktur klub dan memiliki hubungan baik dengan sebagian besar pemain. Selain itu, ia juga memiliki kontribusi besar terhadap kesuksesan kami dalam beberapa musim terakhir,” kata direktur olah raga Hoffenheim, Alexander Rosen.

Sebelum hijrah ke Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder sempat menjadi asisten dari Julian Nagelsmann di Rhein-Neckar Arena. Jabatan itu diembannya selama dua setengah tahun pada bulan Oktober 2015 hingga Januari 2018.

Di Ajax, Alfred Schreuder berhasil menunjukkan hasil kerja yang cukup baik. Pria asal Belanda itu memiliki kontribusi besar atas keberhasilan Matthijs de Ligt dkk yang berhasil menyingkirkan Real Madrid dan melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Comments
Loading...