Hoffenheim Tak Cemas Akan Ditinggal Nagelsmann

Football5Star.com, Indonesia – TSG 1899 Hoffenheim tak cemas menatap masa depan meskipun pelatih Julian Nagelsmann dipastikan hengkang ke RB Leipzig pada 2019. Hal itu diutarakan pemegang saham mayoritas Hoffenheim, Dietmar Hopp.

Hopp yakin sang pelatih akan tetap fokus pada musim terakhirnya di Wirsol Rhein-Neckar Arena. “Kami memberikan kepercayaan kepada dia pada Februari 2016 ketika Huub Stevens mundur di tengah perjuangan lepas dari degradasi. Kini pun kami tetap memercayai dia,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Hoffenheim.

TSG 1899 Hoffenheim diyakini tak akan oleng saat ditinggal Nagelsmann.
achtzehn99.de

Mengenai pengaruh kepergian Nagelsmann yang berhasil membawa mereka ke papan atas, Hopp yakin tak akan ada dampak negatif. Menurut dia, pelatih bukanlah daya tarik utama pemain untuk bergabung dengan klubnya.

“Kami di sini memberikan kesempatan bermain bagi mereka untuk bermain di level tinggi nasional dan untuk membuat nama secara internasional,” tambah dia lagi. “Bagi banyak pemain, bisa bermain di Liga Champions adalah impian yang menjadi kenyataan.”

Lebih lanjut, Hopp berujar, “Saya tak yakin ada pemain yang melepaskan kesempatan itu hanya karena pelatih yang ada saat ini akan pindah pada tahun depan.”

Pengusaha perangkat lunak komputer itu juga menegaskan, pihaknya tak marah oleh putusan Nagelsmann pindah pada musim 2019-2020. Meskipun berharap menahan sang pelatih untuk jangka waktu lebih lama, dia menyebut putusan itu sesuai dengan kesepakatan awal.

Dalam pandangan Hopp, pengumuman terkait masa depan Nagelsmann justru sangat baik bagi Hoffenheim. Pasalnya, mereka punya waktu satu musim untuk mencari pelatih baru.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments are closed.