Hoffenheim vs Liverpool, Pertemuan yang Diinginkan

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik dari kepastian Hoffenheim bertemu Liverpool di babak play-off Liga Champions. Berdasarkan komentar kedua pelatih, Juergen Klopp dan Julian Nagelsmann, pertemuan itu ternyata memang diinginkan terjadi. Keduanya secara terpisah menyampaikan hal tersebut di situs resmi klub masing-masing, Jumat (4/8/2017).

“Pagi ini, saya bercanda di hadapan para pemain. Saya katakan, ‘Kalau ingin berada di Liga Champions, kita harus mengalahkan setiap lawan. Jadi, kita harus menang melawan Liverpool!’ Saya mendapat firasat kuat akan menghadapi Liverpool dan saya pikir ini sesuatu yang sangat bagus bagi media dan para fans,” terang Nagelsmann.

Sementara itu, Klopp berujar, “Sebenarnya ini sesuai harapan saya. Jika harus memilih, kami sepertinya akan menghadapi tim (asal) Jerman!”

Menariknya lagi, kedua peramu taktik itu sama-sama menilai tim masing-masing sebagai lawan yang tak diinginkan sang lawan. “Saya tidak berpikir mereka menginginkan kami sebagai lawan,” kata Nagelsmann. Adapun Klopp menuturkan, “(Hasil undian) Ini bukan hal terbaik yang mereka dapatkan.”

Pertemuan Hoffenheim dengan Liverpool juga tentunya sangat emosional bagi Roberto Firmino. Dua musim lalu, dia hengkang dari WIRSOL Rhein Neckar Arena ke Anfield sebagai penjualan termahal dengan harga 41 juta euro.

Sebelum hengkang, Firmino membela Hoffenheim selama 4,5 tahun. Dia tampil dalam 153 pertandingan dengan torehan 49 gol dan 36 assist di berbagai ajang kompetisi. Dua laga di babak play-off Liga Champions nanti akan jadi kesempatan pertama pemain Brasil itu menghadapi mantan klubnya.

Comments
Loading...