Holding Pemain Medioker, Arsenal Butuh Bek yang Lebih Tangguh

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Stewart Robson, menilai The Gunners butuh bek tengah baru musim depan. Menurut dia, Meriam London tak punya bek tengah yang berkualitas saat ini.

Arsenal baru saja berhasil menjuarai Piala FA 2020 setelah menaklukan rival sekotanya, Chelsea dengan skor 2-1. Meraih gelar Piala FA untuk ke-14 kalinya, membuat skema tiga bek Arsenal yang menurunkan David Luiz, Rob Holding, dan Kieran Tierney terlihat sangat baik.

Kendati demikian, jika dilihat penampilan The Gunners secara keseluruhan di musim 2019/20 ini, mereka masih mempunyai masalah pada sisi pertahanannya lantaran tercatat alami 48 kali kebobolan dalam ajang Liga Inggris.

Inkonsistensi pertahanan Meriam London yang masih terlihat jelas, membuat mantan pemain Arsenal medio 1981 sampai 1987, Stewart Robson menegaskan bahwa Arteta masih harus memboyong bek anyar.

Menurutnya pemain seperti Rob Holding belum bisa menguatkan lini pertahanan dari klub asal kota London Utara.

Rob Holding, bek muda Arsenal, akan segera mengikuti kursus kepelatihan.
Getty Images

“Mereka masih harus mendapatkan bek tengah yang bagus. Holding saya pikir membuktikan bahwa dia tidak akan cukup baik. Setiap kali seseorang berlari padanya, mereka berhasil melewatinya. David Luiz telah melewati masa terbaiknya dan masih memiliki kesalahan dalam dirinya,” kata Robson kepada ESPN FC.

“Sokratis Papastathopoulos tidak akan berada di sana terlalu lama lagi, dia tidak akan mendapatkan banyak pertandingan. Sead Kolasinac, saya tidak yakin dia cukup bagus untuk membuat Arsenal naik ke level berikutnya. Bke tengah berkualitas yang bagus di udara dan bisa bertahan dengan baik, itu harus menjadi prioritas mereka,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More