Hormati Diego Maradona, Napoli Ubah Nama Stadion San Paolo

Football5star.com, Indonesia – Klub Italia, Napoli, menjadi salah satu pihak yang sangat terpukul dengan wafatnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Maradona, mereka siap mengubah nama Stadion San Paolo

Maradona dinyatakan wafat pada Rabu (25/11) malam WIB. Pria berumur 60 tahun itu wafat di kediamannya karena mengalami serangan jantung. Maradona wafat beberapa pekan setelah menjalani operasi otak.

“Saya ingin memancarkan wajah Diego Maradona ke seluruh stadion pada pertandingan melawna Rijeka nanti. Selain itu, kami juga bisa mengubah nama Stadion menjadi San Paolo-Maradona,” kata presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis dikutip dari laman Football Italia.

London Evening Standard

Beberapa jam setelah pernyataan De Laurentiis, wartawan kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano memastikan bahwa Napoli bakal mengubah nama stadionnya. Namun, ia tak menyebut nama baru yang dipilih I Partenopei untuk markasnya.

“Markas Napoli, Stadion San Paolo, akan berubah nama sebagai bentuk penghargaan kepada Diego Armando Maradona,” tulis Romano di laman Twitter pribadinya.

Maradona merupakan sosok yang sangat spesial di mata para suporter Napoli. Pasalnya, Maradona sempat memperkuat I Partenopei pada periode 1984 hingga 1991.

Bersama Maradona, Napoli berhasil menjadi tim yang diperhitungkan di Italia. Pasalnya, bintang timnas Argentina itu sukses mempersembahkan dua gelar Liga Italia, satu Coppa Italia serta satu Piala UEFA. Karier Maradona di Italia berakhir dengan pahit pada 1991 setelah ia dinyatakan positif mengonsumsi kokain dan dipecat I Partenopei.

Diego MaradonaNapoliSan PaoloStadion San Paolo