Hormati Keputusan Pep, Bayern Ingin Kado Perpisahan Indah

Bek Bayern Muenchen, Juan Bernat mengatakan, dirinya dan rekan-rekan setim menghargai keputusan pelatih Josep Guardiola untuk hengkang dari Allianz Arena pada musim panas mendatang.

Guardiola telah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Bayern. Melanjutkan karier di Premier League menjadi salah satu motivasi dia memutuskan hengkang dari Die Roten.

Pada 2013, Guardiola ditunjuk sebagai suksesor pelatih Jupp Heynckes usai lima tahun menangani Barcelona. Pelatih yang kerap disapa Pep itu mengantarkan Bayern menggondol dua trofi Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal.

“Pada akhirnya, itu adalah keputusan dia (hengkang dari Bayern) dan kami harus menghargainya,” ujar Bernat, seperti dilansir TZ.de.

“Sekarang dia telah berada di sini selama dua setengah tahun dan kontraknya berakhir pada akhir musim. Itu saatnya untuk membuat keputusan,” katanya.

Bernat mengaku berutang budi kepada Guardiola yang merekrutnya dari Valencia musim lalu dengan nilai transfer 10 juta euro.

“Secara pribadi, aku sangat mengagumi dia, terlebih dia yang menginginkan aku bergabung dengan Bayern,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, aku tidak memiliki apa pun kecuali rasa syukur dan berharap kami meraih kesuksesan pada akhir musim bersama dia,” tandas pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

Guardiola berpeluang memberi kado perpisahan untuk Bayern dengan trofi Bundesliga musim ini. Philipp Lahm dan rekan-rekan memuncaki klasemen dengan koleksi 46 poin dari 17 laga atau unggul delapan angka dari rival terdekat, Borussia Dortmund.

Beberapa waktu terakhir, Guardiola gencar digosipkan bakal berlabuh di Etihad Stadium untuk menangani Manchester City musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More