Howedes Minta Schalke Lebih Agresif Saat Hadapi Bayern

Kapten FC Schalke 04, Benedikt Howedes, meminta rekan-rekannya untuk tampil agresif saat menghadapi Bayern Muenchen pada Minggu (22/11) dini hari nanti.

Menghadapi Bayern tentu bukan hal yang mudah. Sadar akan hal tersebut, Howedes meminta kepada rekan-rekannya untuk memberikan segenap kemampuannya di lapangan.

Meski tak mudah mengalahkan Bayern, Schalke sendiri punya catatan yang cukup baik saat bersua Bayern. Dalam dua pertemuan terakhir musim lalu, Schalke dua kali mampu menahan imbang Bayern dengan skor yang serupa, 1-1.

“Kami harus tampil agresif menghadapi Bayern. Kami perlu memenangi duel satu lawan satu sehingga mereka tak punya kesempatan untuk mengembangkan permainan,” papar Howedes dalam situs resmi Schalke.

“Tak semua pemain berada dalam kondisi 100 persen. Para pemain yang menjalani kualifikasi Piala Dunia baru saja kembali dalam sesi latihan, tetapi sebagaimana kita lihat pada laga Piala Super Jerman, Wolfsburg memiliki kemampuan untuk mencetak gol di saat yang tepat,” tambah dia.

“Kami harus siap untuk situasi seperti ini. Kami harus bisa mengimbangi kualitas individu para pemain Bayern dengan determinasi kami,” pungkasnya.

Saat ini Schalke dalam rangkaian performa yang buruk. Dalam empat laga terakhir di Bundesliga, Schalke hanya mampu memetik satu kemenangan, satu kali imbang dan tiga kekalahan.

“Kami tentu tak bahagia dengan situasi seperti ini. Jika kami bekerja keras, maka cepat atau lambat kami akan kembali ke jalur kemenangan,” tutup Howedes.

Comments
Loading...