Hubungan dengan Persija Buruk, Jakmania Sebut Era Kegelapan

Football5star.com – Ketum the Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyebut hubungan antara suporter dengan Persija Jakarta belakangan memburuk. Hal ini bahkan menurutnya seperti ada dalam era kegelapan.

Sosok yang karib disapa Bung Ferry itu menyebut kalau manajemen Persija yang saat ini memang acap menolak ketika diajak berdiskusi. Kondisi itu jelas malah bikin Jakmania kian geram terlebih Persija saat ini dalam posisi yang buruk di klasemen sementara Liga 1 2019.

Padahal, harusnya hubungan suporter dengan klub ada ikatan emosional. Kalau emosi itu dikebiri, sebut Bung Ferry, pasti dampaknya akan besar. Apalagi, Persija dinilainya sangat terlambat mendatangkan pemain baru yang bisa membangkitkan tim.

“Ya menurut saya ini era kegelapan. Suporter seperti tak didengarkan. Saat Persija butuh pemain baru yang bisa membangkitkan tim, terlalu lama lah reaksinya. Jadwal pendaftaran pemain sekarang? Kan enggak juga. Dari awal harusnya dipikirkan,” ungkap Bung Ferry kepada wartawan.

Sebenarnya, Bung Ferry sudah bosan melakukan protes. “Saya pas awal naik lagi jadi ketum, enggak mau dikit-dikit demo. Sejauh bisa disampaikan, saya jalankan, kalau buntu saya lepas anak-anak silakan saja mau ngapain,” sambung dia.

Apalagi saat ini menurutnya tak ada pihak Persija yang memelihara emosi. “Kaya misal kejutan pemain nyanyi Satu Jiwa, itu kan keren ada sesuatu kejutan buat suporter. Nah sekarang bagaimana caranya mendekatkan tim dengan suporter, bagaimana caranya suporter jelas ada semangat dari pemain. Sekarang mau teriak apa, mau apa lagi? Manajemen juga datar-datar saja,” pungkas dia.

Comments
Loading...