Hubungan Luis Enrique dan Sergio Ramos Ternyata Seperti Ini

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona yang juga pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku tak pernah menyangka jika Sergio Ramos menjelma jadi sosok pemimpin.

Dikatakan oleh Enrique, hubungan dirinya dengan Ramos saat ini berlangsung sangat baik. Menurutnya sebagai kapten Real Madrid, Sergio Ramos sangat dewasa dan bisa diandalkan oleh pelatih.

Sergio Ramos Puji Performa Real Madrid di El Clasico

“Hubungan saya dengan Ramos sangat baik seperti kebanyakan pemain lain. Ketika saya bertemu dengannya, saya terkejut bahwa ia memiliki caps terbanyak untuk Spanyol,” kata Enrique seperti dikutip Football5star.com dari marca, Minggu (29/3/2020).

“Saya juga terkejut bahaw dirinya menunjukkan keterampilan yang sangat baik sebagai seorang pemimpin dan pemain belakang,” tambahnya.

Enrique pun berharap bahwa Ramos juga bisa membawa Spanyol bermain gemilang di perhelatan Euro 2021. Meski diakui oleh Enrique bahwa dirinya masih khawatir dengan kondisi pandemi corona saat ini.

“Penundaan Euro 2020 menjadi 2021 akan memberikan pemain peluang untuk bisa dimasukkan ke dalam daftar tim. Tentu saja saya memiliki keinginan untuk membawa Spanyol menjadi juara,” ucapnya.

“Memang ada hal-hal positif tentang penundaan Euro karena kita bisa memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan banyak hal,” tambahnya.

Dianggap berkonflik

Sebelumnya hubungan antara Sergio Ramos dan Luis Enrique tak baik. Keduanya dianggap terlibat konflik. Namun hal tersebut dibantah Enrique pada akhir 2018.

“Sejauh yang saya tahu, saya tidak punya masalah dengan pemain manapun. Tidak ada masalah dengan Ramos. Saya belum berbicara dengannya karena saya perlu menempatkan diri saya sebagai pelatih baru,” kata Enrique saat itu.

Menurut Enrique, sosok kapten seperti Ramos adalah pemain yang harus dihormati.

“Para kapten tim nasional adalah orang-orang yang memainkan pertandingan paling banyak, itulah yang saya miliki di tim nasional. Ada rasa hormat yang maksimal kepada para pemain itu,”