Huddersfield Degradasi, Jonas Lossl Berpaling ke Everton

Football5star.com, Indonesia – Terdegradasinya Hudderfield Town ke Divisi Championship membuat mereka ditinggal banyak pemainnya. Salah satunya adalah sang kiper andalan, Jonas Lossl, yang menerima pinangan Everton.

Jonas Lossl baru saja merampungkan kepindahannya ke Everton yang akan berlaku 1 Juli mendatang. Di klub asal Liverpool itu ia menandatangani kontrak selama tiga musim.

Keputusan dia pindah memang cukup mengejutkan, pasalnya ia baru saja mempermanenkan statusnya bersama Huddersfield Town musim lalu setelah sebelumnya berstatus pemain pinjaman dari klub Bundesliga, FC Mainz.

Akan tetapi, turun kastanya ke Huddersfield ke kasta kedua tampaknya menjadi alasan utama kiper asal Denmark itu pindah. Apalagi statusnya sebagai kiper timnas Denmark mengharuskan dirinya terus berada di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Walau begitu keputusan pindah tersebut tidak serta merta membuatnya akan menjadi pilihan utama di Everton musim depan. Kendati tampil cukup konsisten bersama Huddersfield selama dua musim terakhir ia masih harus bersabar untuk menjadi kiper utama The Toffees.

Pasalnya di sana sudah ada kiper timnas Inggris, Jordan Pickford yang tampil menawan musim 2018-2019. Namun begitu peluang Lossl untuk menggeser posisi mantan kiper Sunderland itu tetap ada.

Jordan Pickford tercatat sebagai kiper yang kerap melakukan blunder musim ini. Bahkan dari 38 penampilan yang dilakoni musim ini dia sudah membuat enam blunder fatal. Catatan ini sekaligus jadi yang tertinggi dari kiper Premier League lainnya.

Comments
Loading...