Pulih dari Cedera, Henrikh Mkhitaryan Bermain Pekan Ini?

Football5star.com, Indonesia – Hampir dua bulan absen, Henrikh Mkhitaryan, berpeluang kembali tampil di pertandingan Arsenal melawan Huddersfield Town, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Pelatih Unai Emery pun tidak memungkiri kemungkinan tersebut.

Arsenal akan kembali memainkan pertandingan tandang di Stadion John Smith setelah dipaksa menyerah 1-3 pekan lalu di markas Manchester City, Stadion Etihad. Hasil negatif tersebut menambah catatan buruk tim berjulukan The Gunners dengan tidak pernah menang dalam enam laga terakhir Liga Inggris.

Di partai melawan Man City, Henrikh Mkhitaryan sebenar sudah pulih dari cedera kaki yang didapatnya pada pertengahan Desember 2018. Namun, Unai Emery enggan mengambil risiko lantaran belum sepenuhnya yakin Mkhitaryan sudah siap bermain di level kompetitif.

mkhitaryan (zimbio.com)
Zimbio.com

“Kami pikir ia belum cukup fit untuk bermain melawan Manchester City. Namun, setelah bermain bersama tim U-23 dan berlatih bersama tim utama, untuk pertama kalinya saya merasa ia sudah kembali bersama kami,” kata Unai Emery seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Selain dari Mkhitaryan, Emery juga mendapat kabar positif dari Shkodran Mustafi. Bek tangguh itu tidak mengalami efek buruk setelah mengalami cedera otot paha yang memaksanya diganti di laga kontra Man City.

Granit Xhaka juga sudah bisa kembali bermain melawan Huddersfield Town setelah absen pekan lalu karena cedera pangkal paha.

Sementara itu, bek asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, terus mengalami kemajuan dari cedera pergelangan kaki saat Arsenal kalah 1-3 dari Manchester United di ajang Piala FA. Ia diharapkan sudah bisa kembali berlatih penuh pada akhir bulan ini.

Comments
Loading...