Hughes Anggap Stoke Lebih Baik dari Liverpool

Manajer Stoke City, Mark Hughes, begitu menyesali kegagalan timnya melaju ke final Piala Liga Inggris. Bagi Hughes, Liverpool tak bermain lebih baik daripada The Potters.

Stoke dalam posisi sulit menghadapi leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Rabu (27/1) dini hari  WIB tadi. Mereka harus bisa mengejar defisit satu gol yang didapat dari kekalahan di Britannia Stadium tiga pekan lalu.

Stoke lantas bermain menyerang sejak menit awal dan mampu merepotkan pertahanan tuan rumah berkali-kali. Hasilnya di masa injury time babak pertama, Marko Arnautovic menjebol gawang Simon Mignolet yang membuat agregat sama kuat 1-1.

Stoke kian bernafsu mengejar gol kedua namun mereka selalu gagal memanfaatkan peluang tambahannya. Beberapa kali Arnautovic, Bojan Krkic, John Walters, Peter Crouch, atau Marco van Ginkel membuang-buang peluang.

Hingga 120 menit laga berjalan, Stoke tetap unggul 1-0 dan laga dilanjutkan ke adu penalti. Keberuntungan tak menghampiri Stoke yang harus kalah 5-6 setelah dua penendangnya gagal.

Meski tersingkir, Hughes tetap memuji penampilan spartan anak asuhnya di leg kedua ini yang dianggap bermain lebih baik dari Liverpool. Eks pemain Manchester United itu bahkan menyebut Stoke lebih pantas lolos.

“Saya rasa kami sejauh ini adalah tim yang lebih baik. Kami datang dalam posisi tertinggal dan saya bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain saya,” ujar Hughes seperti dikutip Soccerway.

“Tidak satu pun mengunggulkan kami, kenapa mereka melakukan itu saya tidak tahu. Kami telah membuktikan selama beberapa tahun bahwa kami adalah tim yang bagus. Saya rasa Liverpool senang laga sampai ke adu penalti, kemudian segalanya adalah sebuah lotre.”

“Dalam hal performa, saya pikir kami memang layak atas sebuah kemenangan. Kami mendapat kemenangan di atas kertas, entah sudah berapa lama sejak terakhir kami menang di sini. Tapi targetnya adalah untuk mencapai final di Wembley, yang tidak kami penuhi,” tutupnya.

Liverpool vs StokeMark HughesPiala Liga InggrisStoke City