Hughes: Butland Bisa Sehebat Cech

Stoke City berhasil menahan imbang Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/1) malam. Dalam laga yang digelar di Britannia Stadium, ini kiper masing-masing tim menunjukkan performa terbaiknya.

Meski berhasil menahan imbang Arsenal, Kiper Stoke Jack Butland mengaku kecewa. Dia menyebut Arsenal pasif dalam menyerang di babak pertama sehingga Butland tak bisa melakukan penyelamatan gemilang akibat serangan yang monoton.

“Aku telah memberikan segennap kemampuanku, tetapi aku kecewa pada babak pertama karena tidak melakukan penyelamatan. Itu terjadi karena Arsenal tidak terlalu memberikan perlawanan,” ujar Butland kepada Sky Sports.

Musim ini memang bisa dikaitkan sebagai musim terbaik dalam karier Butland. Pemain 22 tahun tersebut sudah bermain 22 kali untuk Stoke. Hal tersebut tentu merupakan pencapaian pribadi yang positif karena pada musim sebelumnya ia hanya menjadi pemain cadangan Asmir Begovic.

Penampilan Butland pun mengundang pujian dari sang manajer, Mark Hughes. Dia menilai Butland memiliki potensi untuk bisa sehebat kiper Arsenal, Petr Cech.

“Butland menjalani musim yang hebat dan saya merasa ia akan bisa menjadi sehebat Petr Cech dalam satu titik di masa depan, jika terus menunjukkan perkembangan,” ujar Hughes, dilansir Goal.

Comments
Loading...