Hughes Resmi Tangani Southampton

Football5Star.com, Indonesia – Southampton baru saja memecat Mauricio Pellegrino setelah menuai rentetan hasil buruk. Namun, mereka tak perlu waktu lama untuk mencari pengganti. Mantan manajer Stoke City, Mark Hughes, kini resmi menangani The Saints di sisa musim ini.

Hughes dipastikan akan langsung memimpin sesi latihan pada Kamis (15/3/2018) bersama Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki yang bergabung dalam staf kepelatihannya. Penunjukkan ini pun membuatnya senang, apalagi ia pernah membela Southampton ketika masih aktif bermain.

“Ini adalah sebuah tantangan yang saya sambut gembira. Ini kesempatan yang hebat untuk kembali ke klub yang saya kenal baik dan punya ikatan bagus, dan membuat saya tidak dapat menolaknya,” kata Hughes seperti dilansir di situs resmi klub, Kamis (15/3/2018).

“Saya membawa pengalaman Premier League. Saya tahu apa yang dibutuhkan di liga ini untuk memenangkan pertandingan. Tujuan klub sangat jelas, yaitu bertahan di liga tahun depan,” sambungnya.

Sebelumnya, Hughes sempat menganggur selama dua bulan setelah dipecat Stoke City pada Januari lalu setelah gagal mengatrol posisi klubnya itu di klasemen Liga Inggris.

Lebih lanjut, pelatih asal Wales ini memiliki pekerjaan rumah yang besar di St Marry Stadium, mengingat Southampton kini menempati peringkat 17. Posisi mereka dari zona degradasi tidak aman karena hanya terpaut satu angka dari Crystal Palace dan Stoke City di peringkat 18 dan 19.

Mark HughesMaurico PellegrinoSouthamptonStoke City